Rabu, 06 Agustus 2014

LONGINES CONQUEST Calendar Beautiful Perfect Tropical Dial

 Ini adalah sebuah jam tangan koleksi saya sebuah  Longines kuno di era tahun 1950an yang paling banyak dicari dan dikoleksi oleh penggemar jam kuno, yaitu Longines Conquest Calendar.Jam ini pun masih sering saya pakai menemani aktivitas saya, karena akurasinya yang hebat bahkan setingkat dengan jam-jam dengan sertifikasi crhonometer.
 Longines memposisikan Longines Conquest sebagai kelas premium diantara tipe Longines lainnya yang memiliki kualitas lebih baik
 Longines Conquest Calendar ini di desain dengan model yang sederhana namun dapat memancarkan aura klasik dari sebuah jam kuno

Jam ini mempunyai Dial yang tadinya berwarna hitam menjadi berwarna coklat kekuningan merata di semua dialnya,atau yang sering di sebut dengan Tropical dial.

Tropical Dial adalah perubahan warna secara alami pada dial jam dari warna aslinya menjadi warna kecoklat2an, hal ini terjadi karena jam sering dipakai dan terpapar sinar UV/ matahari sehingga mengakibatkan perubahan struktur cat pada dial jam.
Yang menakjubkan adalah Dial jam ini mengalami tropical dial yang boleh di bilang sempurna,bahkan tulisan dan marking pada dialnya masih utuh dan jelas serta bisa dibaca dengan baik.
 Crown dengan logo khas Longines
 Longines Conquest Calendar ini menggunakan in-house movement yang didesain dan dibuat sendiri oleh watchmaker Longines dengan menggunakan Pellaton system yang juga digunakan pada movement automatic dari beberapa jam kuno kelas atas dunia seperti : IWC cal.85x,Patek Philip, Dll....
 Longines Conquest Calendar ini menggunakan automatic movement Cal.19AS , 19 jewels yang dikenal sebagai salah satu automatic movement terbaik Longines, bahkan akurasi jam Longines ini boleh di adu dengan jam-jam dengan sertifikasi Cronometer pada masa itu.
 Case back jam LONGINES Conquest Calendar
  Salah satu ciri sebuah Longines Conquest adalah Pada case back jamnya terdapat gold medallion bergambar ikan.
Penggunaan gold medallion dengan kualitas terbaik menunjukkan bahwa Longines Conquest memang diposisikan untuk menduduki kelas tertinggi diantara  seri jam Longines lainnya. Jam ini memiliki gold medallion yang utuh dan bagus.
Dipadukan dengan Leather Strap coklat kualitas terbaik dengan buckle Longines

1 komentar:

  1. saya punya Longines th 1920 warna gold automatic masih hidup

    BalasHapus