Selasa, 27 Mei 2014

JAM BUATAN GERMANY : JUNGHANS MAXBILL


  Saya tampilkan sebuah jam buatan JERMAN yang sebelumnya terkenal dengan Produk jam DINDING nya.yaitu JUNGHANS.jam ini saya dapatkan dari seorang sahabat saya yang mau berbagi koleksi jamnya,sehingga bagi saya jam ini ada nilai historynya sebagai tanda persahabatan diantara kami.

 Jam JUNGHANS ini tampil dengan desain yang simple dan classic,dengan diameter 34mm w/o crown.di produksi pertama kali pada tahun 1961 kolaborasi antara JUNGHANS dan Max Bill seorang desainer dan seniman serba bisa di JERMAN,Sehingga jam ini dinamakan JUNGHANS MAX BILL.

 Plat jamnya berwarna putih bersih dengan tampilan minimalis hanya terdapat index garis di sekeliling plat jamnya.

Made in GERMANY

Desain case jamnya yang simple dan classic,tidak seperti jam vintage junghans yang rata-rata materialnya terbuat dari stenliss steel back yang gampang terkena korosi,jam JUNGHANS MAX BILL ini terbuat dari material baja stainless steel kualitas terbaik.


jam ini menggunakan mesin manual winding cal.J805-1 konstruksi mesin ini diambil dari basic mesin manual winding swiss eta 2801-2 ,17 jewels buatan swiss yang bekerja pada 28.800bph tergolong hi-beat yang berjalan akurat.

Pada bagian back case jam ini terdapat goresan tanda tangan desainer jam ini MAX BILL,secara keseluruhan jam JUNGHANS  ini kondisinya istimewa,desainnya yang simple dan classic menjadikan jam ini berbeda dari jam lainnya,apalagi dari sisi historynya yang menarik untuk disimak,bahkan di luar negeri,jam ini mendapatkan apresiasi harga yang lumayan tinggi 

Silahkan kunjungi beberapa situs di bawah ini untuk referensi Informasi dan Harga jam JUNGHANS MAXBILL :








1 komentar: